Negara Besar Yang Tidak Lolos di Piala Dunia 2022

Negara Besar Yang Tidak Lolos di Piala Dunia 2022-Tampil Diajang seperti piala dunia adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi sebuah tim nasional negara manapun.

Perlu di ketahui terlebih dahulu, ajang Piala dunia 2022 akan di slenggarakan pada bulan November 2022 di Qatar. Ada 32 Negara yang ikut berpartisipasi dalam ajang kejuaran bergengsi ini.

Namun, dengan kuatnya persaingan di setiap kualifikasi dan kuota yang cukup terbatas. Ada beberapa negara yang harus menerima kenyataan dengan tidak bisa ikut berpartisipasi di event empat tahunan ini.

Ketika sejumlah tim-tim besar lolos ke piala dunia, ada pula sejumlah tim yang tidak lolos dan gagal tampil di putaran final.
Bahkan ada juga Negara besar yang pernah juara Piala dunia namun gagal berlaga di Qatar.

Negara Besar Yang Tidak Lolos di Piala Dunia 2022

Mereka tersingkir kan saat babak kualifikasi meski diperkuat pemain-pemain terhebatnya. Ada pula yang kalah dengan Negara kecil.

Nah, pada artikel kali ini kami akan menyajikan Negara Besar Yang Tidak Lolos di Piala Dunia 2022.
Negara manakah tersebut, yukk kita simak artikel ini sampai selesai.

1. Timnas Republik Ceko

Timnas Republik Ceko harus menggugurka impian tampil di Qatar nanti. Langkah mereka harus terhenti setelah kalah tipis 01 dari Swedia, terpaksa Ceko harus menyaksikan gelaran piala dunia 2022 melalui layar kaca.

Terakhir kali Ceko lolos di piala dunia pada tahun 2006 yang lalu. Pada saat itu Ceko dihuni oleh salah satu generasi terbaik mereka antara lain seperti Milan Baros, Pafel nedved, hingga Jane koller.

Sebetulnya permainan Republik Ceko di fase grup kualifikasi tidak begitu buruk. Hanya saja mereka finis di urutan ketiga di bawah nya Wales dan Belgia, dalam 8 laga di grup E ceko total Mendapat 14 poin dari hasil 4 kali kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

2. Timnas Swedia

Striker Veteran Zlatan Ibrahimovic harus menunda mimpi nya dalam tampil di pesta sepakbola terakbar pada edisi kali ini. Usai kalahnya Swedia melawan Polandia di final playoff kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

2 gol pada menangnya Polandia dicetak dengan melalui eksekusi penalti Robert Lewandowski yang waktu itu pertandingan dengan menit ke-50. Serta tendangan Piotr Zielinski Di menit 72 hasil ini membuat Polandia melenggang ke Qatar.

3. Timnas Nigeria

Tim yang berjuluk Diego sebenarnya hanya memerlukan kemenangan yang setidaknya satu kosong saja untuk mengamankan tiket ke putaran final piala dunia 2022 setelah pertandingan pertama nya melawan Ghana yang berakhir imbang tanpa gol.

Namun, Nigeria hanya mampu bermain imbang dengan 1-1 dalam leg kedua hasil ini pun membuka jalan bagi Ghana untuk
menuju ke piala dunia 2022 berkat keunggulan produktivitas gol.

4. Timnas Pantai Gading

Timnas Pantai Gading pun gagal menuju ke piala dunia 2022. Sederet nama yang mentereng seperti Nicolas Pepe, free Chase, Eric bailly Sergei Aurel, dan Sebastian healers pun gagal mengantarkan tim nya ke level dunia.

Kegagalan ini pun merupakan kegagalan dua kali secara beruntun bagi Pantai Gading karena gagal nya tampil di Piala Dunia 2018 dan Piala Dunia 2022. Momen kekalahan ini pun cukup tipis 0-1 kontrak amaron menutup kesempatan mereka berlaga di Qatar

5. Timnas Mesir

Muhammed salah dan teman-teman pun kembali dipaksa untuk mengakui keunggulan Senegal yang diperkuat dengan rekan setu timnya di Liverpool Sadio Mane.

Setelah kakalahan di final piala Afrika beberapa bulan lalu Mesir pun kali ini juga gagal lolos di piala dunia 2022 usai dikalah kan Senegal.

Pertandingan dimenangkan dengan adu penalti setelah kedua tim imbang dengan scor satu-satu. Senegal lah yang menang lewat skor 3-1 sekaligus mengamankan satu tiket ke Qatar.

6. Timnas Chile

Chile menjadi salah satu tim terkuat yang mewakilkan zona Amerika Selatan atau kanebol. Kendati demikian mereka kini sedang tidak baik-baik saja dan hanya mampu finis ke 7. Di laga terakhir Chil gagal bersaing dengan Peru dalam perebutan peringkat kelima terbaik demi satu tiket di jalur play-off antar konfederasi.

Sementara itu 4 tim Amerika Selatan yang berhasil lolos adalah Argentina, Ekuador, Brazil, dan Uruguay. Can Mabel berpeluang mengirimkan lima wakil ke kabar jika Peru menang di babak play-off antar konfederasi.

Performa Chil memang agak sedikit menurun setelah mereka juara pada Copa America pada tahun 2016 yang lalu.

generasi bintang mereka seperti Gary medel, Alexis Sanchez, Claudio Bravo,Charles aranguiz, Arturo Vidal dan Eduardo Vargas sudah termakan usia dan bisa dikatakan sudah bukan era mereka lagi.

 

7. Timnas Kolombia

Senada dengan Child Kolombia juga dipastikan gagal menetas di Qatar. Meski sukses meraih kemenangan 10 atas venezuela pada laga terakhir babak kualifikasi Kolombia kalah bersaing
dengan Peru. Kolombia hanya mampu finis ke enam dengan perolehan 23 poin atau satu angka dari Peru yang berhak menduduki peringkat kelima.

James Rodriguez dan teman-temanya harus menunda mimpi mereka tampil di piala dunia 2022. setelah diduga edisi sebelumnya selalu lolos ke fase gugur Kolombia tampil di perempat final pada tahun 2014 dan pada babak 16 besar pada edisi tahun 2018.

Yang membuat kecewa jika tidak bisa melihat penampilan dari Louis diaz yang sedang besar bersama Liverpool. Selain itu peneliti Kolombia yaitu reinaldo rueda juga harus terdepak dari kursi kepelatihan.

8. Timnas Rusia

Sebenarnya Rusia memiliki peluang yang besar untuk lolos di piala dunia 2022 ini. Akan tetapi, karena ada kebijakan dari FIFA yang memberikan sanksi kepada Rusia karena perang yang terjadi menjadikan Rusia tidak ikut dalam edisi kali ini.

Sungguh miris memang tapi apa boleh buat FIFA lah yang mempunyai kebijakan penuh pada diajang ini. Sebetulnya Rusia bisa finish di urutan kedua klasemen grup G dengan mengemas 22 gol dari hasil 7 kemenangan, 1 kali hasil imbang dan 2 kali kalah.

Pada penampilan sebelumnya pun Rusia cukup lumayan dalam piala Dunia. Berperan sebagai tuan rumah, Rusia berhasil menang hingga ke babak 8 besar setelah mengalahkan Spanyol di babak 16 besar dengan tendangan penalti.

9. Timnas Italia

kekalahan 0-1 Italia kontra Mecadonia Utara mengejutkan banyak orang, betapa tidak status juara Euro 2020 membuat gli Azzurri seharusnya bisa lolos dengan mudah ke piala dunia 2022. Akan tetapi, mereka Justru harus menerima kegagalan untuk bisa terbang ke Qatar.

Namun satu-satunya kesempatan pun harus terbuang begitu saja ketika mereka kalah dengan tim nol unggulan melalui satu gol di detik-detik akhir pertandingan.

Pada kegagalan Italia di Piala Dunia mengejutkan panjang catatan kelam mereka yang sebelumnya juga tak berhasil lolos di piala Dunia 2018. Untuk kali kedua dan Italia kembali harus mengubur dalam-dalam keinginan menyaksikan Glee Azzurri di Piala Dunia.

Jelas saja ini merupakan aib besar bagi sepakbola Italia mengingat Italia adalah Capion lima kali Piala Dunia. Tidak tau apa yang terjadi dengan skuad yang di asuh Roberto Mancini ini.

Kelihatanya sepakbola Italia sedang mengalami penurunan entah itu karena kualitas Liga yang turun atau memang performa glazur yang sedang jeblok.

Nah itulah artikel ulasan Negara Besar Yang Tidak Lolos Di Piala Dunia 2022 ada ketimpa favoritmu
yang gagal lolos? Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir next artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *